Searching for the truth … Read the Qur’an

Pendaratan Manusia di Bulan, Al-Quran dan Bilangan 19

Posted by alisaid on 20 September 2007

 CATATAN BUAT PEMBACA: Gambar yang mungkin anda pernah lihat yang diupload penulis delete karena sebenarnya gambar tersebut tidak relevan dengan tulisan yang saya tulis di bawah. Demi untuk menghindari perselisihan. Jika anda ingin berkomentar gunakanlah adab dan tatacara yang diajarkan dalam Al-Quran, gunakan nama yang baik jangan menggunakan kata-kata yang tidak diridhloi Alloh, seperti “org gila….dsb” jangan berharap diapproved jika menggunakan kata-kata yang tidak pantas.

Oleh: Ali Said 

Eksplorasi Bulan ditandai dengan slogan: “One small step for man; one giant leap for mankind“. Peristiwa bersejarah dalam penyelidikan ruang angkasa ini didokumentasikan oleh kamera dan setiap orang sejak itu dapat menyaksikan hal ini. Sebagian orang menganggap peristiwa pendaratan manusia di bulan sebagai sebuah “hoax” atau kebohongan. Bagi penulis, peristiwa tersebut diyakini kebenarannya. Tulisan ini mencoba mengkaitkan peristiwa pendaratan di bulan dengan kebenaran Al-Qur’an khususnya QS 54:1 dari beberapa hal.

 Dari satu sisi terbelahnya bulan diyakini merupakan mukjizat Nabi Muhammad seperti yang disebutkan pada kitab Hadist. Di sisi lain terbelahnya bulan dapat dikaitkan dengan  Al Qur’an surat Al-Qamar ayat 1 jika dilihat dari beberapa aspek yang terkait dengan fenomena / peristiwa pendaratan manusia di bulan. Berikut ini beberapa fenomena menarik yang mungkin dapat memberikan pencerahan kepada pembaca mengenai kebenaran peristiwa pendaratan di bulan yang terkait dengan QS Al-Qamar ayat 1 sebagai berikut:

1. Kata “terbelah” yang digunakan dalam ayat ini (QS 54:1) merupakan terjemahan dari kata “syaqqa”, yang dalam bahasa Arab memiliki beberapa arti, tetapi terjemahan “terbelah” lebih disukai. Kata “SYAQQA” dalam bahasa Arab juga bisa berarti “MENGGALI” atau “MEMBELAH dalam arti bukan membelah jadi dua). Salah satu contoh dalam Al-Qur’an bisa dilihat pada QS 80:25-29 (Surah Abasa) yang artinya: “Sesungguhnya Kami benar-benar telah mencurahkan air (dari langit), kemudian Kami belah bumi dengan sebaik-baiknya, lalu Kami tumbuhkan biji-bijian di bumi itu, anggur dan sayur-sayuran, Zaitun dan pohon kurma, kebun-kebun (yang) lebat, dan buah-buahan serta rumput-rumputan, untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu”. Di sini jelas bahwa bumi tidak dibelah jadi dua. Istilah yang pas mungkin “gali tanah”. Ketika kata “syaqqa” diartikan sebagai “tergali”, maka ketika 21 kilogram batuan yang digali berhasil dibawa astronot dari bulan menuju bumi dapat dikatakan bahwa bulan telah tergali (terbelah).  

2. Peristiwa keberangkatan astronot Amerika dari bulan menuju ke bumi dengan membawa 21 kilogram batuan bulan tercatat pada pukul 17:54:1 (waktu untuk seluruh negara/universal time) atau pukul 1:54:1 EDT. Waktu menit dan detik ini tepat bersesuaian dengan QS 54:1 yang artinya “Hari Akhir sudah dekat dan Bulan telah terbelah”.  

3.  Peristiwa pendaratan manusia di bulan, khususnya pada saat kepulangan astronot dari bulan menuju bumi yang terjadi pada tahun 1969 M (kalender Masehi) bertepatan dengan tahun 1389 H (kalender hijriyah). Jika kita hitung jumlah seluruh ayat Al Quran setelah  QS 54:1 (dari ayat 2 Surat Al-Qamar) sampai dengan ayat terakhir dalam Al-Quran akan ditemukan sebanyak 1389 ayat. Jadi secara tidak langsung Al-Qur’an menyatakan bahwa manusia akan mendarat di bulan pada tahun 1389 H.  

4. Banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia ini atau di alam semesta ini mengacu pada kode-19, termasuk Al-Qur’an sendiri juga didisain oleh Allah berdasarkan bilangan (kode) 19. Bilangan 19 ini merujuk pada keesaan Allah, karena 19 merupakan total nilai numerik dari kata “waahid” (sistem numerik ini bisa dibaca lebih jauh pada salah satu tulisan di website ini, atau kalau belum jelas bisa kontak penulis melalui email alisaidma@yahoo.com).

Contoh beberapa kejadian di alam semesta yang mengacu pada bilangan 19:

  • Telah dibuktikan bahwa bumi, matahari dan bulan berada pada posisi yang relatif sama setiap 19 tahun
  • Komet Halley mengunjungi sistim tata surya kita sekali setiap 76 tahun (19×4).
  • Fakta bahwa tubuh manusia memiliki 209 tulang atau 19×11.
  • Langman’s medical embryology, oleh T. W. Sadler yang merupakan buku teks di sekolah kedokteran di Amerika Serikat diperoleh pernyataan “secara umum lamanya kehamilan penuh adalah 280 hari atau 40 minggu setelah haid terakhir, atau lebih tepatnya 266 hari atau 38 minggu setelah terjadinya pembuahan”. Angka 266 dan 38 kedua-duanya adalah kelipatan dari 19 atau 19×14 dan 19×2. 

 

Bagaimana dengan peristiwa pendaratan manusia di bulan? Apakah peristiwa tersebut mengacu pada bilangan 19? Marilah kita simak bersama catatan-catatan atau data-data yang menyangkut peristiwa pendaratan tersebut.

- Armstrong, orang pertama yang menapakkan kakinya di bulan pada saat itu berumur 38 tahun; 38 = 19 x 2

 

-  Apollo 11 masuk ke orbit bulan pada tanggal 19 Juli 1969
19+7+1969=1995=19 x 5

-  Lunar Module (bagian pendarat Apollo 11) menyentuh/mendarat di bulan terjadi pada jam: 4:18 p.m. EDT
418 = 19 x 22

-  Astronot mendarat di bulan pada 20 Juli 1969. Penulisan tanggal menurut aturan Amerika adalah mm/dd/yyyy (bulan/tanggal/tahun). Jadi kalau tanggal tersebut dituliskan dalam sistem Amerika adalah 07/20/1969. Jika urutan bilangan tersebut dijadikan sebuah bilangan akan diperoleh 7201969. Angka ini merupakan kelipatan 19 (7201969 = 19 x 379051).

-  Peristiwa keberangkatan dari bulan menuju bumi terjadi pada 21 Juli 1969 atau 21/07/1969. Jika angka-angka tersebut dituliskan sebagai satu bilangan didapat 21071969, dan 21071969 = 19 x 1109051 (bilangan kelipatan 19).

-  Sekarang marilah kita tambahkan nomor Surah (54), nomor ayat (1), hari (21), bulan (07) dan tahun (1969), kita dapatkan: 54+1+21+7+1969 = 2052=19 x 108 (merupakan bilangan kelipatan 19).   

Jadi ketika kata “SYAQQA” diterjemahkan dengan “terbelah”, maka makna tersebut juga terpenuhi karena ada bukti yang diperoleh ilmuan Amerika dalam misi pendaratan di bulan tersebut yang menyimpulkan bahwa bulan pernah terbelah, sementara jika kata “SYAQQA” diterjemahkan dengan “tergali”, maka peristiwa diambilnya 21 kg batuan bulan yang dibawa ke bumi juga secara langsung mencerminkan keajaiban Al-Qur’an itu sendiri berdasarkan catatan waktu terjadinya peristiwa tersebut.

Sebagai penutup, kiranya tulisan ini dapat menjadikan pembaca bertambah keimanannya. Peristiwa pendaratan di bulan merefleksikan kekuasaan dan keesaan Allah yang tercatat dalam Al-Qur’an dan sekaligus membuktikan bahwa peristiwa pendaratan di bulan yang terkait erat dengan Al-Qur’an bukanlah merupakan  sesuatu hal yang kebetulan.  Mengapa? Karena Allah telah menghitung segala sesuatunya secara detil. QS 72 ayat 28 menyatakan “dan Allah menghitung segala sesuatunya satu per satu (secara detil)” (QS 72:28). Ditambahkan pula bahwa seluruh rentetan kejadian yang menyangkut proyek Apollo karena atas izin Allah. QS 55:33 menyebutkan “Hai jemaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya tanpa otorisasi” (catatan: “otorisasi” merupakan terjemahan yang umumnya dipakai oleh terjemahan Al Qur’an berbahasa Inggris, sementara terjemahan DEPAG adalah “kekuatan”).Semoga kita dijauhkan dari apa yang disebutkan dalam QS Al-Qamar ayat 2-3 sebagai berikut: “Dan jika mereka melihat sesuatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: “(Ini adalah) sihir yang terus menerus, dan mereka mendustakan dan mengikuti hawa nafsu mereka, sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya”.

Wallohu a’lam.

 

Referensi:

Said, A. 2005, Al-Qur’an: Sebuah Keajaiban bersifat Matematis, http://www.alisaid.wordpress.com

http://www.harunyahya.com

http://www.quranm.multicom.ba/science/6e-tefsir.htm

http://www.islamicity.com

About these ads

39 Responses to “Pendaratan Manusia di Bulan, Al-Quran dan Bilangan 19”

  1. zulfikri said

    Assalamualaikum, wr. wbr.

    Bertambah keyakinan atau keimanan saya, terhadap apa yang pernah diperlihatkan Nabi Muhammad SAW kepada Bangsa Arab pada 14 abad yang lalu dimana mereka (bangsa Arab) mintak bukti apakah beliau benar-benar Nabi, yaitu dengan memperlihatkan terbelahnya bulan dan masing-masing belahannya memasuki lengan baju beliau. Mudahlah bagi tuhan untuk membelah bulan dan memasukkan kepada lengan baju Nabi Muhammad SAW.

    Nah, Sekarang telah terbukti kebenarannya bahwa bulan benar-benar sudah pernah terbelah !.

    Masyaallah.

    Wassalam,
    Zulfikri

  2. tery said

    good story… thanks alot…
    assalamualaikum wr wb

  3. M. Harisman said

    Mohon dapat lebih berhati-hati (membatasi diri) dalam menghubungkan/menafsirkan ayat Al-Qur’an dengan bukti science yang masih semu, atau mencocok-cocokkan dengan angka.

    Berikut informasi dan komentar mengenai “Batuan dalam sabuk (belt)”, yang dalam istilah aslinya adalah “Rille”
    ======================

    Moon Rille

    http://apod.nasa.gov/apod/ap021029.html
    [29 October 2002]
    What could cause a long indentation on the Moon? First discovered over 200 years ago with a small telescope, rilles (rhymes with pills) appear all over the Moon. Three types of rilles are now recognized: sinuous rilles, which have many meandering curves, arcuate rilles which form sweeping arcs, and straight rilles, like Ariadaeus Rille pictured above. Long rilles such as Ariadaeus Rille extend for hundreds of kilometers. Sinuous rilles are now thought to be remnants of ancient lava flows, but the origins of arcuate and linear rilles are still a topic of research. The above linear rille was photographed by the Apollo 10 crew in 1969 during their historic approach to only 14-kilometers above the lunar surface. Two months later, Apollo 11, incorporating much knowledge gained from Apollo 10, landed on the Moon.

    Tambahan Keterangan [by HS] :
    Rille yang ditampilkan dalam foto adalah hanya sebagian kecil dari permukaan bulan (rille yang di foto dinanamakan Rima Hyginus Rille, dan dikategorikan sebagai straight & branching rilles dengan panjang sekitar 300 km). Rille ada di seluruh permukaan bulan, dan belum ada kesimpulan bahwa kalau keseluruhan rilles tersebut dirangkai akan membentuk persambungan utuh sepanjang diameter bulan.
    Kesimpulan penelitian yang ada belum sesuai dengan yang sudah secara sangat sederhana disimpulkan pada artikel ‘bulan terbelah’.

    Jika masih penasaran dengan masalah takikan di permukaan bulan, lebih jauh bisa di Google dengan key “moon rille”. Beberapa link yang didapatkan adalah :
    http://en.wikipedia.org/wiki/Rille
    http://www.thunderbolts.info/tpod/2006/arch06/060315rille.htm [The Moon and Its Rilles]

    _____________

    Coba cari di web NASA secara langsung, apakah ada yang menyatakan/menjelaskan bahwa gambar moon rille itu merupakan bukti science/ilmiah bahwa bulan pernah terbelah. Sama sekali tidak ada.
    ____________

    Sebagai referensi tambahan, dapat dilihat penjelasan dari Bpk. T. Djamaluddin
    (Peneliti Utama Astronomi dan Astrofisika, LAPAN Bandung) di:

    http://mutoha.blogspot.com/2007/07/bulan-pernah-terbelah.html
    ____________

    Tidak ada keraguan bahwa Bulan Pernah Terbelah di masa Rasulullah karena bersumber dari Hadits Shahih.Tetapi, menghubungkan apalagi melakukan claim bahwa photo Moon Rille dari NASA adalah bukti ilmiah dari kejadian tersebut, bisa berakibat sangat negatif, apalagi kalau terbukti bahwa belum ada klaim yang benar-benar ilmiah atas relasi Moon Rille dengan Mukjizat terbelahnya bulan.

    Ass.

    Terima kasih atas sarannya. Memang banyak riley ditemukan di permukaan bulan. Sebenarnya, yang perlu kita renungkan adalah “Peristiwa masuk Islamnya David Pidcock” yang pada awalnya ketika dia pertama kali membaca Al Qu’ran ternyata yang terbuka adalah Surat Al Qamar Ayat 1 yang menyatakan bulan telah terbelah. Membaca ayat tersebut dia langsung tutup itu Al Qur’an karena ayat tersebut tidak masuk akal. Tetapi karena kehendak Allah, pada suatu kesempatan dia sedang mendengarkan bincang-bincang 3 ilmuan di BBC tahun 1970-an yang mendiskusikan masalah pendaratan manusia di bulan. Dari bincang-bincang tersebut ada kesimpulan yang dibuat oleh ilmuan tersebut bahwa adanya retakan batuan yang memanjang tersebut tidak mungkin terjadi kalau bulan tidak pernah terbelah. Dan seketika itu David Pidcock langsung masuk Islam dan membenarkan Al Qur’an. Tetapi silahkan anda bisa berpendapat lain.

    Wass.
    Ali

  4. pujiono drh said

    subhanallah………………

  5. 245 said

    kita gaak pernah tau seseorang yang masuk islam mempunyai tujuan apa??
    diluar bisa aja dia mengatakan islam adalah agama yang benar.. tetapi didalam di berusaha mencari celah-celah untuk menghancurkan islam dari dalam.. seperti halnya pada masa sekarang yang modern ini muncul nabi nabi palsu.. (koq bisa??)

    munkin saja Al-quran tidak bisa di rusak.. maka dibuatlah hadist” palsu..

    kita juga gak pernah tau seseorang itu sebelum masuk islam dulunya agamanya apa?? kristen, khatolik, atau yahudi..??

    Salam buat yang punya nama “245″

    Saya kira anda bisa cek sendiri trek record Nama yang masuk Islam dalam tulisan saya. Saya sudah coba cek dulu validitasnya sebelum menulis. Dan ternyata Nama yang saya sebutkan tidak diragukan lagi. Mungkin anda bisa kontak dia. Kalau memang orang itu yang anda ragukan keislamannya.

    Wass.
    Ali

  6. ahmad said

    buat ishaputra yang ngkritik batu melayang liat nih buktinya. andalah yang mncurigakan ngaku prnah sholat d al aqsho, islam tapi tanggapannya sll melemhkan orang awam.Benarkah anda org munafik, kl ya pantas aja ga bisa liat mukjizat batu mlayang or dia bohong pernah sholat d al aqsho. ishaputra sprti manusia yang baru percaya pernah di kandung ibu stlh dia hidup sampai skarg nanti stlh si akhrat baru dia percaya kbenaran islam.

  7. semoga benar

  8. hahan said

    Assalamu ‘Alaikum Wr Wb
    Dear All
    Semoga kita menjadi insan yg selalu mendapat hidayah-Nya, Amien . sedikit kometar ttg artikel ini, sebelum kita menyingkapi segala sesuatu , intinya kita harus beriman dolo sehingga dlm penafsirannya bisa menambah keimanan kita bukanya sebaliknya .
    Salam kenal buat semua .
    Waasalamu’alaikum Wr Wb

    NB : pererat silaturahim dan jaga persatuan umat , sesungguhnya kita semua adalah saudara . ( hahan27@yahoo.co.uk )

  9. yus said

    Ass Wr Wb.
    Salam sjahtra…

    Semua hal kalo dihubung-hubungkan pasti ada jawabannya… Karena dunia ini begitu besar untuk kita pahami…

  10. ryan75800 said

    Assalamu’alaikum. wr.wb.
    Salam kenal semua…

    Back to basic aja dech…! InsyaAllah (mudah-mudah) semua bisa terjawab!

  11. fadjar said

    Subhanallahu…. Kita Semua Ciptaan-Nya dan Kembali kepada-Nya…
    Terima Kasih banyak atas infomarsinya… Yarhamukallah… Semoga kita tetap satu dalam Rahmat-Nya…

  12. masayu syakira said

    assalamualaikum..
    mau tanya??
    gimana dg masalah sabuk van allen & radiasinya yg hebat itu yg dibilang fisikawan2??

  13. KALBUNING KALBU said

    masukkan jarum di tengah samudra yang luas. angkat jarum itu dan lihatlah tetesan air dari ujung jarum itu (kalo perlu hitung beratnya). susungguhnya ilmu / pengetahuan manusia adalah sebanyak tetesan air dari ujung jarum itu dan ilmu alloh sebanyak air samudra.
    untuk mengetahui satu rahasia alloh mungkin perlu ribuan otak manusia paling encer di dunia disatukan. mungkin perlu ribuan trilyun dana yg harus dikucurkan.mungkin perlu waktu ribuan tahun untuk meneliti kebenarannya.tapi marilah kita luangkan satu detik saja untuk meng-imaninya.
    “KATAKAN BAHWA ALLOH ITU SATU.ALLOH TEMPAT BERGANTUNG.ALLOH TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DIPERANAKKAN.dan TIADA SEORANGPUN YANG SETARA DENGAN-NYA”

  14. Edo Abdullah said

    Saudaraku, alisaid

    Teruslah menulis sepanjang tulisan tersebut memiliki dasar pijakan yang bisa dipertanggung jawabkan. Apapun kata orang, saya salut dengan semangat antum. Saya sangat meyakini, perkembangan Ilmu pengetahuan ilmiah (science) selalu akan menjadi saksi kebenaran Al-Qur’an. Dan itu akan terus berlangsung bersesuaian dengan perkembangan sceince disetiap zaman. Kritik dan saran, terimalah dengan lapang dada, maka…teruslah menulis. Ajarin sayadooong…

  15. Agung Cahyo Nugroho said

    Kalau yesus itu tuhan, maka tidak akan dia membiarkan dirinya dihina seperti binatang! Sehingga hanya orang yang berpikiran dangkal, kerdil dan goblok yang menyembah tuhan yang bisa kesakitan.
    Ketahuilah, bahwa yesus (Nabi Isa As) saja ingin menjadi umat Muhammad SAW,dan beliau berdoa kepada Allah untuk menjadi umat Muhammad SAW dan Allah berjanji mengabulkannya. Sehingga kelak sebelum hari kiamat tiba, datanglah Nabi Isa As ke Bumi yakni:
    1. Menjadi umat Muhammad SAW
    2. Untuk membunuh Dajjal.
    3. Menghancurkan salib2 dan membunuh babi-babi.
    4. Mengajak umat kristiani untuk masuk Islam.
    5. Untuk menikah, karena menikah adalah sunnatullah.
    Sekarang kamu pikir, Nabi Isa yang kamu anggap sebagai yesus saja ingin menjadi umat Muhammad, apakah pantas tuhan menjadi umat dari Muhammad? jawabannya adalah:
    hanya orang bodoh dan tak berlogika yang melakukan hal itu.

  16. Lutfhi said

    Subhanallah…..
    Allah maha benar…..

    thanks buat catatannya….
    Dengan catatan ini menambah keyakinan ku kepada Aalah

  17. shy said

    Assalammualaikum

    saya ingin bertanya kpd saudara.
    knp mesti hendak di kaitkan dgn no 19?
    knp mesti di tambahkan atau dikalikan dgn no seharusnya.
    memang benar bahawa mukjizat nabi junjungan kita boleh membelah bulan utk menunjukkan kekuasaan Allah SWT kpd kaum kafir supaya beriman ke jln Allah SWT.
    tetapi mengapa no 19 di jadikan alasan utk mempercayai segala kajian ini.
    di dalam agama yahudi no 19 itu bermaksud “bintang kegelapan”.

    sekian,
    wassalam

    waalaikum salam
    tolong baca tulisan lain dulu ya di blog ini…anda akan tahu jawabnya

    wassalaam ww

    • Zul said

      hey manusia, makhluk mulia yang diberi kelebihan akal dari Tuhan, saudaraku juga, juga kawan ato prendku, karena aku juga manusia

      maukah kamu aku jelaskan sesuatu

      bahwa Tuhan selalu bersamamu

      setiap saat

      perhatikan telapak tanganmu!

      boleh kiri atau kanan, sama saja

      perhatikan dengan teliti lima jari tanganmu

      jika kamu perhatikan dengan teliti maka kamu akan mendapati sbb :

      jari kelingking = I ( alif )
      jari manis = J ( lam )
      jari tengah = J ( lam )
      jari telunjuk & Jempol = 4 ( ha )

      maka jika digabung, akan begini hasilnya ” 4JJl ” atau dalam alfabet kita bisa baca ” ALLAH “,
      Sang Pencipta,

      Perhatikan pula garis tanganmu yang utama ( bukan yang di jemari, tapi di tapak )

      apabila kamu miringkan telapak tengan kananmu 45 derajat ke kiri maka kamu akan mendapati bentuk sbb : I /\

      apabila kamu miringkan telapak tangan kirimu 45 derajat ke kanan maka kamu akan mendapati bentuk sbb : /\ I

      tahukah kamu apakah itu ? Belum tahu ?, oh ya lupa,saya belum ngasih tahu kok, hehe…

      ni saya kasih tahu ( tempenya beli sendiri )

      I /\= 18 dalam tulisan Arab
      /\ I = 81 dalam tulisan Arab

      apabila 18 ditambah dengan 81 maka hasilnya pasti 99, tanya deh sama temanmu

      apabila 18 dikurang 81 maka hasilnya pasti -63

      tapi kayaknya lebih ok kalau 81 dikurang 18 maka hasilnya 63 positif

      dan apabila 18 digabung dengan 81 ( 1881 ) lalu dibagi dengan 99, maka hasilnya 19 ( tanya temanmu yang pinter matematika )

      tahukah kamu apa itu 99 & 63 & 19 ???

      ngga tahu ??

      oh ya lupa,saya belum ngasih tahu ( jangan marah,ntar tempenya saya beliin deh )

      99 adalah jumlah nama2 Allah di dalam AL Qur’an, cari deh sendiri biasanya dirangkum dan dilingkari satu2 di balik sampul depan ato belakang, kalo ngga ada, cari sendiri dari ayat pertama sampai terakhir, tak kasih bocoran, tampung pakai ember cepet !!

      nih dia, salah satu nama-Nya adalah Al Ahad, yang berarti Esa, bukan satu, bukan satu yang menjelma-jelma jadi 3, itu sih bunglon ( bunglon tidak bisa disebut esa, karena dia terdiri dari organ2 tubuh, ex kepala, kaki, ekor, badan,kulit yg berubah warna dan segala yang semacam itu tidak bisa disebut esa, cuma Allah yang Esa )

      63 adalah lamanya Nabi Muhammad hidup di dunia
      ( 63 tahun ), di masanya pula tatanan hidup manusia
      ( agama ) telah sempurna

      19 adalah jumlah ruas2 tulang yang menyusun kepalan tanganmu ( tidak termasuk ruas2 pergelangan tangan ), itung sendiri dech,

      jari jempol = 2 ruas

      jari telunjuk,tengah, manis,kelingking = masing2 3 ruas ( 3ruas x4 jari = 12 ruas )

      tapak = 5 ruas

      jadi 2 + 12 + 5 = 19

      itu juga angka yang biasa dipakai untuk mengecek kebenaran Al Qur’an.
      Angka 19 dapat digunakan untuk mencek apakah dalam sebuah kitab Quran terdapat suatu kesalahan atau tidak, dengan cara menghitung kata-kata krusial yang jumlahnya dalam Quran multiplikatif dengan angka 19, kemudian membagi angka hasil hitungan dengan 19, maka akan terlacaklah ada atau tidaknya suatu kesalahan

      LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMAD AR RASULULLAH

      DIALAH ALLAH YANG MAHA ESA ( Esa beda dengan satu, esa artinya tidak terbagi, dan bukan bagian dari sesuatu, esa itu benar2 satu yang utuh ,beda dengan satu, satu itu adalah unit yang masih bisa dibagi, yang jika ada satu bagian tidak terpasang, maka ia tidak bisa disebut satu )

      ALLAH SATU -SATUNYA TEMPAT BERGANTUNG,

      TIADA BERANAK DAN TIADA PULA DIPERANAKKAN,

      DAN DIA SAMA SEKALI TIDAK SAMA DENGAN CIPTAAN-NYA ( karena jika sama, maka kita semua akan mengakui Tuhan yang sama, dan tidak akan ada banyak agama seperti sekarang ini )

      sekarang jelaslah bagi kita siapa Tuhan kita sebenarnya

      inilah satu dari sekian banyak ayat – ayat Tuhan yang berupa wujud benda, bukan hanya tulisan dalam kitab

      kalimat-Nya pun tertulis di tangan kita ( La ilaha illallah muhammad ar rasulullah )

  18. Zulfahmi coen said

    Telah lama saya bertanya tanya dalam hati, jika benar bulan pernah terbelah sebagai mukjizat Rasulullah SAW, seharusnya ada jejaknya. Semakin saya pikirkan saya makin takut, bagaimana jika hal tsb tak terbukti? Tapi sekarang Alhamdulillah saya telah mendapat bukti yg saintis.
    Terima Kasih saudara. Semoga Allah SWT selalu memberikan saudara ilmu yg berlimpah.

  19. warnet indonet said

    saya seorang islam dan saya yakin bulan memang pernah terbelah, dan sebenarnya ini adalah tantangan bagi umat islam untuk menuntut ilmu tiada henti,termasuk mungkin mencari bukti bulan pernah terbelah dan itu mungkin saja di teliti,cuma umat islam sekrang memang masih belum ada yang mampu mengadakan observasi tentang hal itu, karena semua tentang ayat2 AL-QURAN itu benar,contoh ALLOH telah berjanji bahwa AL-QURAN akan tetap terjaga keaslianya sampai kapanpun, dan itu benar sampai sekarang isi AL-QURAN tetap sama, tidak seperti kitab injil yang sudah di modifikasi/banyak macamnya, harapan saya kelak ada ilmuwan2 islam yang sanggup menjawab ini semua amin………..

  20. ROMMY AGUSTINUS said

    Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh
    artinya : Saya bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah

    wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh
    artinya: dan saya bersaksi bahwa Muhammad saw adalah Rasul / utusan Allah.

    Konsekuensi syahadat adalah :

    meninggalkan segala bentuk peribadahan dan ketergantungan hati kepada selain Allah. Selain itu ia juga melahirkan sikap mencintai orang yang bertauhid dan membenci orang yang berbuat syirik. Sedangkan konsekuensi syahadat Muhammad Rasulullah adalah menaati Nabi, membenarkan sabdanya, meninggalkan larangannya, beramal dengan sunnahnya dan meninggalkan bid’ah, serta mendahulukan ucapannya di atas ucapan siapapun. Selain itu, ia juga melahirkan sikap mencintai orang-orang yang taat dan setia dengan sunnahnya dan membenci orang-orang yang durhaka dan menciptakan perkara-perkara baru dalam urusan agama yang tidak ada tuntunannya.

  21. Heru rojikin said

    subhanallah,,,,terimakasih atas ilmunya muga bermanfaat…

  22. Heru rojikin said

    subhanallah muga bermanfaat ilmunya,,,,

  23. ady said

    allahu akbar,subhanallah,lailahailaulahhhmuhammad darasululah,bagus banged deh critanya,memberikan inspirasi bagi pembacanya,dan memberikan keyakinan bahwa ALLAH itu ada,dan membuktikan kebeserabnya……………

  24. aries said

    sesungguhnya tidak ada keraguan di dalam Al-qur’an apabila
    Allahuakbar (Allah Maha Besar)
    semoga kajian ini menambah keimanan kita semua. amin

  25. vernal said

    alhamdulillah…..
    ternyata masih ada yg mengungkap kebenaran yg sebenar-benarnya mengenai terbelahnya bulan
    banyak artikel yg saya baca mengungkap kebenaran ada’ny garis guratan dibulan yg panjang’ny ber mil-mil tapi menyatakan itu bukan karena terbelahnya bulan.
    Maha Mulia Allah dengan segala keajaiban yg Ia tunjukkan pada kita

    saya mohon info2 yg lebih lanjut enalheffen@yahoo.com

  26. liya said

    trim sobat

  27. Anonymous said

    kalau suka menghina agama orang lain apalagi menghina Tuhannya sungguh teramat kasihan orang itu sebab dia tidak tahu apa yang dikatakannya

  28. Zakaria said

    Bicaralah dgn bhs yg sederhana dan mudah dimengerti wahai saudara”q.. Tdk perlu saling mencerca.
    Yakinilah apa yg disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW nabiku dan nabi kalian, krn beliau a/ utusan Allah Rabb q juga Rabb kalian..

  29. why you said

    Sudah 40 tahun lebih berlalu, kalo benar manusia bs mandarat di bulan pasti sudah ad pendaratan2 berikutnya dlm jangka waktu selama itu terlebih lagi dengan perkembangan ekonomi dan kemajuan teknologi di jaman skrng ini. Tapi ko smp skrng tdk ad pendaratan kedua, ketiga dan seterusnya?? Apakah mereka sudah puas hanya dengan pendaratan pertama atau sebenarnya mereka tidak mampu sejak pertama.
    “Hai jemaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan.” (Quran, Ar Rahman;33)
    Kepada kamu, (jin dan manusia) dilepaskan nyala api dan cairan tembaga maka kamu tidak dapat menyelamatkan diri (daripadanya).(Quran, Ar Rahman;35)

    Assalaamu’alaikum ww
    Saya kira jawabannya sederhana saja. Misi ke bulan berbeda dengan pergi Jakarta Bandung yang biayanya kecil sehingga bisa bolak-balik. Jadi tentu lebih baik memanfaatkan dana yang ada untuk benda angkasa lain dan itu yang sedang dilakukan (Misi planet Mars misalnya) dan akan buang duit serat mubazir melakukan misinya ke bulan lagi.

    Wassalaam
    Ali

    • yon said

      QS 55:33 lebih berhubungan dengan ayat2 sebelumnya tentang angkasa (astronomi), sedangkan QS 55:35 lebih cenderung berhubungan dengan ayat2 sesudahnya tentang hari kiamat dan akhirat

  30. hidayah dari allah swt

  31. Anonymous said

    jelas sekali anda gagal dalam membuat artikel ilmiah…
    pertama anda menjadikan harun yahya sebagai salah satu sumber referensi anda…
    kedua, yg paling fatal anda dengan sotoy menulis bahwa tulang manusia ada 209…
    dari jaman saya masih sd kelas 4 juga udah tau kalo jumlah tulang manusia dewasa itu 206, BUKAN 209!!

    Anda menyebut 206 tidaklah salah karena itu emmang yang ada di texbook, tetapi bukan berarti itu yang paling benar. Banyak juga yang menyebut secara RATA-RATA 208. Jumlah tulang tergantung metode penghitungan yang digunakan. Tapi yang jelas banyak yang menyebutkan jumlah tulang pada orang dewasa normal antara 206 sampai 209. Lihat misalnya web di bawah.
    http://www.angelfire.com/on2/herbandvitamincenter/structuralsystem.html

  32. pengikut Mashab Allah dan Rosulnya said

    Makna matahari akan terbit dari sebelah barat memang bukanlah makna sesungguhnya….. salah satu makna yang tersembunyi adalah tidak akan terjadi kiamat sebelum manusia mengikuti budaya barat….
    hari ini hampir seluruh manusia di muka bumi memiliki kecenderungan meng idolakan budaya orang barat ( berasal dari baarat),

  33. joomla said

    joomla…

    [...]Pendaratan Manusia di Bulan, Al-Quran dan Bilangan 19 « Searching for the truth … Read the Qur’an[...]…

  34. dt said

    masyaallah HOAX kok disebar2kan,Allah swt lbh senang kt mengatakan yg benar walaupun pahit drpd mengatakan yg HOAX untuk pembenaran,kl begini caranya orang islam akan selalu terbuai dgn dongeng kebodohan dan selalu tertinggal,mari berubah,wassalam.

    Kalau menurut anda pendaratan manusia di bulan adalah HOAX silahkan karena anda mungkin lebih cenderung percaya kepada teori konspirasi. Kalau saya percaya bahwa pendaratan manusia di bulan berdasarkan fakta yang ada dan pendaratan manusai ke bulan bukan suatu yang mustahil karena jelas disebutkan di Surat Ar Rahman. Saya sudah coba bandingkan antara Teori Konspirasi yang menyatakan pendaratan itu HOAX dengan bantahannya terhadap teori konspirasi tsb plus bukti-bukti yang ada. Saya tidak begitu saja mempercayai teori konspirasi tersebut, meskipun disajikan secara meyakinkan. Itu pendapata saya, dan kita diminta Al Quran untuk memverifikasi setiap berita.

    Wassalaam

    Ali

  35. yon said

    assalamu’alaikum,
    saya baru tahu ada tulisan menarik semacam ini. Ketika pertama kali saya mendengar “hoax” pendaratan manusia ke bulan saya beranggapan justru mereka sedang membuat hoax agar negara-negara lain trmasuk kaum muslimin tidak berminat untuk mengembangkan astronomi dan kedirgantaraan, mereka takut tersaingi oleh kemajuan bangsa lain. Nyatanya jangankan bulan, mars juga sedang dieksplorasi oleh mereka

  36. Van said

    “Pendaratan Manusia di Bulan, Al-Quran dan Bilangan 19 Searching for the
    truth Read the Quran” was indeed definitely entertaining and educational!
    In the present day society that’s difficult to manage.
    Thank you, Angela

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: