Searching for the truth … Read the Qur’an

Al Qur’an dan Warna Putih: Sebuah Fenomena Menarik

Posted by alisaid on 18 March 2008

Kalau kita baca literatur tentang “warna” atau spektrum warna, maka kita akan dapatkan bahwa warna PUTIH adalah sumber dari semua warna. Dalam spektrum warna, kita dapat saksikan bahwa dari warna putih dapat diturunkan 7 macam warna lainnya, dan ketika 7 macam warna tersebut bercampur jadi satu maka akan terbentuk warna putih. Jadi warna putih memiliki tempat yang spesial di antara warna-warna yang ada. Bahasa Arab (Al Qur’an) dari warna putih adalah “ABYADH”. Total nilai numerik dari kata “ABYADH” adalah 813 (click disini untuk lihat bahasan tentang nilai numerik). Dalam Al Qur’an kata “ABYADH” beserta turunannya disebutkan di 10 surat (lihat Tabel). Jika kita tambahkan seluruh nomor ayat yang mengandung kata “ABYADH dan turunannya” kita akan memperoleh angka 813.

putih1.jpg

3 Responses to “Al Qur’an dan Warna Putih: Sebuah Fenomena Menarik”

  1. aan said

    Merupakan bukti Al Qur’an yang kita merupakan rukun iman kita.subhanallah.

  2. ass. pk said..
    salam kenal, belum lama ini saya memepelajari tentang tafsir numerik secara otodidak yang kadang-kadang kurang paham dengan konsep tafsir numerik.. sarannya?

    Wa’alaikum salam ww
    Salam kenal juga. Sebenarnya istilah yang tepat bukan tafsir numerik, karena fenomena numerik/matematis dalam Al-Qur’an bukanlah bagian dari tafsir (meskipun MUNGKIN bisa membantu memberikan penjelasan terhadap tafsir). Nilai numerik adalah nilai yang melekat pada setiap huruf. Nama anda juga bisa dihitung total nilai numeriknya. Apa yang saya sajikan disini hanyalah fenomena matematik/numerik yang memiliki keteraturan yang tidak mungkin didisain oleh manusia. Kalau pertanyaan anda Apa itu nilai numerik, bisa dilihat pada tulisan tentang nilai numerik di blog ini, tetapi kalau pertanyaannya adalah tafsir numerik, ya tidak ada yang namanya tafsir numerik, karena yang namanya tafsir adalah memberikan penjelasan tentang makna/arti sebuah kata atau kalimat. Semoga penjelasan saya menjawab pertanyaan anda.
    Wass. ww
    Ali

  3. Mohammad Aldrin said

    nama sy berapa numeriknya.
    awam

    Assalaamu’alaikum ww
    Silahkan tulisakn dalam huruf arab, lalu cari di tabel, anda akan dapatkan.

    Wassalaam
    Ali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: